HYSUA ALAMANDA
Blog Universitas Komputer Indonesia

Calon gubernur Jawa Barat dan Iklan Obat

Calon gubernur Jawa Barat dan Iklan Obat
Bila dengar nama Ahok dan Jokowi tentu sudah tidak asing lagi, terutama bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta. Siapa yang tidak kenal Ahok dan Jokowi pada tahun 2012 ini? Berita Ahok dan Jokowi masih sangat hangat dipebincangkan khususnya di media massa karena beberapa bulan lalu Ahok dan Jokowi berhasil menggantikan Foke sebagai gubernur Ibu kota Indonesia yaitu DKI Jakarta. Pendukung Ahok dan Jokowi mungkin masih tersenyum hangat atas kepuasan yang telah dibuat oleh Jokowi dan Ahok, karena sejauh ini belum pernah media massa mensorot yang buruk tentang mereka.
 
Berbeda dengan Jawa Barat, warganya baru ingin memilih calon calon gubernur dan wakil wakil Jawa Barat dalam waktu dekat dekat ini. Jika diperhatikan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa barat adalah seorang publik figur, atau artis yang dimana rata rata mereka mengiklankan obat, entah kenapa bisa sangat pas kalau mereka semua mengiklankan produk yang sama.
Dalam politik pun tentu memerlukan humas, dalam pemilihan calon gubernur dan wakilnya pasti memerlukan humas dalam menyukseskan pada waktu pemilihan nanti. Karena calon calon gubernur dan wakil Jawa barat ini adalah public figur, jadi melalui iklan tersebut secara tidak langsung adalah strategi yang telah mereka buat secara sengaja ataupun tidak yang membuat masyarakat mempunyai citra yang baik, karena apa yang mereka iklankan adalah baik. Iklan adalah bagian yang dikerjakan oleh seorang humas. Menurut saya sah sah saja apabila calon gubernur dan wakilnya banyak di tv Indonesia, walau hanya warga Jawa Barat yang memiliki hak untuk memilihnya nanti.
 
Tetapi apabila iklan yang dibuat oleh PR tersebut tidak baik dimata masyarakat, disaat yang bersamaan juga citra dari calon dan wakil gubernur Jawa Barat itu akan turun. Jadi sudah seharusnya seorang PR dalam partai politikpun harus melakukan yang terbaik, agar tidak adanya kekurangan atau penurunan citra di mata masyarakat. 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 12 Desember 12 - 21:21 WIB
Dalam Kategori : IKLAN, CALON, GUBERBUR, JAWA BARAT
Dibaca sebanyak : 711 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback